PERESMIAN DESTINASI WISATA ALAM RIMONG INDAH DESA MEDANI

Medani, baru – baru ini masyarakat Dukuh Medani berantusias membuat wisata alam yang bernama RIMONG INDAH. Letak wisata sendiri berasa di Dukuh Medani, Desa Medani, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Untuk menuju lokasi dari pusat kota Pati maupun Jepara bisa ditempuh dengan waktu 1jam.

rimong indah
wisata alam rimong indah desa medani Kemarin tepat tanggal 1 September wisata alam Rimong Indah diresmikan oleh Bapak Kepala Desa Medani yaitu Bapak Sutono,S.Pd dengan wanakiban berdoa bersama warga Desa Medani. Dalam acara tersebut ada hiburan dangdut pada siang hari dan malam harinya grup sholawat warga Dukuh Medani sendiri. Dan beliau Bapak Sutono, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih untuk masyarakat Dukuh Medani sudah membantu mengembangkan Desa Medani seperti desa lainnya yang mempunyai wisata dan berpesan untuk tidak cepat bosan untuk mengelola Alam Rimomg Indah menjadi semakin bagus dan terawat.

Arti rimong indah sendiri berawal dari pohon besar yang usianya udah ratusan tahun. Rimong Indah ini menyajikan panorama alam yang sangat indah, karena lokasinya berada di kawasan perbukitan. Wisata yang disertai dengan view pegunungan yang eksotis ini merupakan wisata perbukitan yang menyuguhkan pemandangan alam yang masih sangat asri dan hijau. Kita bisa melihat berbagai pemandangan alam, bukit-bukit, sawah, sungai yang airnya jernih,  dan taman dari atas bukit.

wisata alam rimong indah desa medaniRimong Indah memiliki sejumlah fasilitas, beberapa di antaranya; kursi duduk untuk bersantai sambil menikmati pemandagan alam, warung makan, gardu pandang dan spot foto lainnya. Nah, gardu pandang inilah yang biasanya menjadi obyek favorit di lokasi ini. Para wisatawan rela antri demi mendapatkan foto yang bagus karena gardu pandang ini sangat unik dan berbeda dari gardu pandang pada umumnya. Keunikan dari gardu pandang tersebut karena berada di pohon rimong.

gardu pandang
gardu pandang rimong indah

Rimong Indah juga merupakan tempat strategis untuk melihat sunset yang sangat indah pukul setengah enam sore. Selain itu, kita juga bisa menikmati pemandangan terasering pesawahan yang menyerupai kupu-kupu dan pohon kopi.

Akses menuju lokasi bisa ditempuh dengan motor atau mobil dan sangat membutuhkan perjuangan. Kalian akan dibawa melewati jalanan naik-turun dan berliku sambil dimanjakan oleh pesona pemandangan alam yang menyejukan khas pedesaan. Tempat ini baru beroperasi awal juli  2019 jadi harap maklum jika fasilitas belum terlalu memadai. Karena lokasi ini masih tergolong baru, bagi kalian yang akan berkunjung ke Rimong Indah jangan lupa untuk jaga kebersihan. Untuk tiket masuknya, satu moto Rp 2000,- dan mobil Rp 5000,-

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan