Lomba K3 Tingkat Kecamatan Cluwak

  • Aug 11, 2020
  • medani
  • BERITA, LINGKUNGAN

  Kegiatan yang  diselenggarakan guna menyambut HUT ke 75 Kemerdekaan RI, diantaranya ialah dengan menggelar lomba Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3).

Desa Medani Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati adalah salah satu desa yang ikut lomba K3 tingkat Kecamatan. Sebelum pelaksanaan lomba Pemerintah Desa telah mengadakan rentetan kegiatan pra lomba sebagai persiapan, yang melibatkan berbagai pihak dan terutama dari Karang Taruna yang sangat antusias sebagai rasa tanggung jawab agar desanya menjadi desa yang Bersih dan Indah.

“Persiapan sudah matang, dan tinggal penilaian yaitu tanggal 11 Agustus 2020. Adapun lomba ini digelar guna mewujudkan desa yang bersih, indah dan sehat”, ungkap Damin selaku ketua pelaksana dalam lomba ini.

Selain itu, lanjut dia, lomba K3 antar desa ini dilaksanakan supaya warga semakin sadar dengan kebersihan lingkungannya. Hal ini tentu saja demi terwujudnya desa yang indah dan sehat di lingkungan  desa se Kecamatan Cluwak.

“Adapun poin – poin yang dinilai di masing – masing desa meliputi kebersihan, keindahan serta kerapian. Mengetahui betapa bermanfaatnya lomba ini, warga sangat antusias mengikutinya”, imbuhnya.

Sementara itu, Camat Cluwak Luky Pratugas Narimo, S.STP, MM memberikan apresiasinya atas digelarnya lomba K3 antar Desa. Sebab, dengan adanya lomba seperti ini, akan bermanfaat bagi warga desa, namun juga bagi warga Cluwak.

“Saya sangat mendukung kegiatan – kegiatan seperti ini. Dan mudah – mudahan tahun depan lomba ini bisa terselenggara jauh lebih baik lagi”, ujarnya.

Saat ini, hasil penilaian lomba K3 antar desa masih di rahasiakan oleh tim juri dan baru akan di umumkan pada tanggal 16 Agustus 2020 malam bersamaan dengan tasyakuran HUT RI ke 75, dengan hasil yang sangat memuaskan dan Desa Medani meraih Juara I.